Pages

Labels

Jumat, 13 Desember 2013

Tips Mudah Tidur Nyenyak Berkualitas

Tips Mudah Tidur - Punya masalah tidur tidak nyenyak? Bingung sudah tidur kok badan belum kembali fit. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kenapa kita kadang sudah tidur tetapi badan kita seperti belum beristirahat. Nah ini ada beberapa tips jitu buat Anda agar tidur nyenyak dan berkualitas. Langsung saja yuk kita simak:
Olahraga. Mungkin ini hal yang jarang orang lakukan setelah seharian beraktifitas, tetapi olahraga ini bisa Anda lakukan ringan. Olahraga nantinya akan menjaga kualitas tidur Anda agar cepat terlelap dan nyenyak.
Jadwalkan waktu tidur. Menjadwal kegiatan kadang perlu untuk menjaga kondisi tubuh. Begitu juga dengan tidur sobs, Anda harus tau kapan Anda harus perlukan waktu dan berapa lama Anda harus tertidur dengan intensitas aktifitas yang Anda lakukan. Pola itu mungkin bisa membuat anda lebih bersemangat.
Jangan tidur sambil mendengarkan musik. Nah,, bagi Anda yang masih suka tertidur sambil mendengarkan musik dicoba deh mulai menghilangkan kebiasaan itu. Karena menurut para ahli apabila kita tidur sambil mendengarkan sesuatu sebenarnya otak kita itu masih berfikir dan belum ikut tertidur. Jadi kemungkinan capek pada kepala akan masih sering Anda alami
Kasur. Tempat tidur yang nyaman juga merupakan salah satu alternatif untuk membuat anda lebih nyenyak dan nyaman untuk tidur
Matikan lampu. Nah agar anda lebih terjaga kualitas tidur anda kalau bisa lampu kamar anda dibuat redup dengan menggunakan lampu tidur atau kalau berani dimatikan saja semua lampu. Ada juga alternatif menggunakan penutup mata agar tidur anda lebih terfokus dan nyenyak.
Jaga kondisi lingkungan. Apabila anda ingin nyenyak tidur tentu yang paling berpengaruh salah satunya adalah lingkungan. Jika lingkungan Anda tenang tentu saja akan lebih nyenyak daripada lingkungan yang gaduh.
Menjaga kualitas tidur. Ingat kawan, kualitas tidur yang baik itu bukan intensitas lamanya Anda tidur. Tetapi seberapa perlu kebutuhan anda untuk melepaskan sejenak rasa ngantuk dan capek dalam diri Anda. Bagi orang yang suka begadang dan tidurnya sedikit mereka masih mampu bersemangat untuk bekerja walaupun tidurnya hanya 3 jam sehari.Itu sobs sedikit tips untuk menjaga kualitas dan kenyenyekan dalam tidur anda semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

 

YouLikeHits.com