Pages

Labels

Kamis, 12 Desember 2013

Cara Menghias Blog Bagi Pemula


Pada kesempatan ini, saya ingin memberitahu teman-teman bagaimana caranya menghias blog. Bagi teman-teman yang punya blog, pasti ingin tampilan blognya bagus kan? Tapi mungkin juga ada yang tidak. Bagi yang ingin namun belum mengetahui caranya, akan saya beritahu. karena awalnya saya juga tidak tahu. Dan setelah saya cari di sumber orang-orang yang sudah menguasai ilmu per-blog-an (?) saya mendapatkan kode-kode untuk gadget ataupun yang lainnya.

Untuk tampilan jam, silahkan buka clocklink.com disana anda bisa memilih model jam yang anda inginkan dan copy kode-nya. kemudian anda buka pengaturan tata letak --> Tambahkan gadget --> pilih HTML Javascript --> paste kan kode jam tadi pada konten --> simpan.

Untuk yang menginginkan kursornya ada bentuk-bentuknya (?), coba buka http://www.cursors-4u.com/. Disitu tersedia berbagai macam jenis kursor dari berbagai kategori.
Pilih kursor --> muncul kode, lalu copy kode tersebut --> buka pengaturan tata letak pada blog anda --> tambahkan gadget --> HTML Javascript --> paste pada konten dan simpan.

Intinya, anda harus sudah mengetahui kode-kode dari hiasan tersebut. Dan hanya ini dulu informasi yang dapat saya berikan. Sebenarnya ada kode yang lain, tapi itu merupakan hak cipta orang lain dan sudah tertera di blognya. hehe

1 komentar:

 

YouLikeHits.com